PDIP Rekom Santoso-Tjutjuk Sunario di Pilkada Kota Blitar

PDIP Rekom Santoso-Tjutjuk Sunario di Pilkada Kota Blitar

18/07/2020 12:35 0 By Maman

DPP PDIP resmi mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Santoso-Tjujuk Sunario di Pilkada Kota Blitar tahun 2020. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Blitar) – Pasangan Cawali-Cawawali Kota Blitar, Santoso-Tjujuk Sunario akhirnya resmi mengantongi rekomendasi DPP PDIP, di Pilkada Kota Blitar 2020.

Rekomendasi ini sekaligus jawaban akan banyaknya isu yang beredar, soal pasangan mana yang maju di Pilkada Kota Blitar melalui PDIP. DPC PDIP Kota Blitar sendiri sebenarnya, bisa mengusung pasangan calon (paslon) sendiri tanpa koalisi dengan partai lain, karena punya 10 kursi di legislatif.

Tjujuk Sunario juga seperti diketahui merupakan pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur. Rekomendasi diserahkan secara simbolis kepada para Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gelombang Kedua oleh DPP PDIP melalui aplikasi zoom di Kantor DPD PDIP Provinsi Jawa Timur, Jum’at (17/7/2020).

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr Syahrul Alim saat dikonfirmasi membenarkan soal rekomendasi tersebut.

“Kami sebagai pengurus partai di wilayah akan melaksanakan intruksi yang diterbitkan oleh DPP PDIP,” kata Syahrul.

Ditanya kesiapan berkoalisasi dengan Partai Gerindra, Syahrul juga mengatakan, akan all out mengusung Santoso-Tjutjuk Sunario sekaligus memenangkan pasangan ini di pilkada.

Santoso, yang juga Wali Kota Blitar saat dikonfirmasi Sabtu (18/07/2020) juga mengatakan, rekomendasi ini merupakan jawaban akan doa dan harapan seluruh pihak di Pilkada.

“Alhamdulillah terima kasih atas doa dan harapannya atas terbitnya rekomendasi ini, saya dan pak Tjutjuk Sunario akan berbuat semaksimalnya untuk kemajuan Kota Blitar,” ungkapnya.

Sejatinya kata dia lagi, rekomendasi ini menjadikan semangat untuk melayani Kota Blitar dan berbuat lebih untuk Kota Blitar tercinta.

“Deklarasi akan segera kami lakukan,” ujarnya. (Anang)