Pedagang Cabai Dipukul Oknum Satpol PP di Perbatasan Buol

Pedagang Cabai Dipukul Oknum Satpol PP di Perbatasan Buol

15/04/2020 14:46 0 By admin

potongan video dugaan pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP Kabupaten Buol, Rabu (15/4/2020).

Hulondalo.id – Pembatasan akses masuk wilayah, mulai makan korban. Tak jelas pemicunya apa, tapi salah seorang pedagang cabai dan tomat, mengalami tindak kekerasan oleh oknum satpol PP Kabupaten Buol, yang berjaga di perbatasan. Video pemukulan sang sopir tersebut, sempat viral di media sosial.

Korban bernama Abdi Wijaya itu mengaku, dipukul oleh oknum anggota Satpol PP Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Pagi itu kata Abdi, yang mengendarai minibus tengah antri untuk lewat di perbatasan Buol, yang juga menerapkan sistem buka tutup.

Abdi yang baru saja mengambil muatan cabai, dan tomat untu dibawa ke pasar Diapati, berada di antrian ke tiga. Tiba tiba, sebuah mobil pick up bermuatan ikan, menyalip antrian dan diizinkan masuk oleh petugas.

Abdi pun sempat bereaksi dan berharap diberikan kelonggaran. Oleh anggota TNI yang berjaga, Abdi pun diizinkan melintas. “Babinsanya kasih sama saya ok jalan saja kau,” ungkapnya.

Sayang, saat akan melintas, tiba tiba portalnya ditutup kembali oleh petugas dan mengenai atap mobil. Adu mulut tak terhindari, namun tiba tiba salah seorang oknum Satpol PP, langsung memukul Abdi dari belakang.

Abdi pun mengadukan kekerasan yang dialaminya itu ke Polsek Palele. “Iya kebetulan pas kejadian ada juga polisi disitu dengan tentara,” ungkapnya. (prin)