Pedro Bau Dorong Seluruh Pekerja di Bonebol Tercover BPJamsostek

Pedro Bau Dorong Seluruh Pekerja di Bonebol Tercover BPJamsostek

25/03/2021 20:01 0 By Jeffry

Wakil Ketua DPRD Bonbol Zainudin Pedro Bau

Hulondalo.id – Wakil Ketua II DPRD Bone Bolango terus mendorong Pemerintah Daerah agar terus memaksimalkan program perlindungan sosial bagi masyarakat, khususnya pekerja informal maupun lainnya agar dapat tercover melalui kerjasama yang digagas bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan bersama BPJS Ketenagakerjaan merupakan bagian dari komitmen eksekutif dan legislatif sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah.

“Sejak tahun 2018, Bonebol konsisten dijalankan Bupati Hamim Pou dengan ikut program perlindungan BPJamsostek. Dan ini menjadi bukti kepedulian negara terhadap masyarakat Bonebol,” ujar Pedro, Kamis (25/3/2021).

Dirinya berharap, sebagai mitra strategis pemerintah daerah, BPJamsostek terus berupaya memberikan yang terbaik ,prima dalam pelayanan bagi para pekerja , mulai dalam ketepatan dan kecepatan layanan, hingga peningkatan manfaat dan terus melakukan evaluasi.

“Insya Allah kedepan semua masyarakat Bonebol yang bekerja di sektor informal dan lainnya yang belum terdaftar bisa tercover secara menyeluruh oleh program BPJS Ketenagakerjaan. Baik dari penerima manfaat PKH, pelaku UMKM, anggota BPD  anggota Tagana, Pegawai Kader Posyandu, Pemangku Adat, Imam Masjid hingga Guru Ngaji,” tandas politisi Golkar ini.(Jeff/Adv)