Pedro “Warning” Pemda Bonbol: JPS dari Pemprov Gorontalo Diminta Segera Disalurkan

Pedro “Warning” Pemda Bonbol: JPS dari Pemprov Gorontalo Diminta Segera Disalurkan

11/10/2020 19:58 0 By Jeffry

Wakil Ketua DPRD Bonbol Zainudin Pedro Bau

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Zainudin Pedro Bau menyoroti lambatnya penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemprov Gorontalo yang hingga saat ini belum disalurkan oleh Pemda Bonbol.

Reaksi Ketua DPD II Golkar Bonbol ini bukan tanpa alasan. Pasalnya hingga saat ini Pemda Bonbol belum juga memasukan laporan pertanggung jawaban tahap II dan permohonan pencairan tahap ke III dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Masalah ini menyangkut hajat hidup orang banyak loh. Ditengah kondisi pandemi sekarang ini, keterpurukan ekonomi dan bencana banjir bandang sangat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Pedro dengan nada ketus, Ahad (11/10/2020).

Olehnya dirinya mengingatkan pemerintah untuk mempercepat penyaluran tersebut dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19 yang masih tinggi serta banjir yang berjilid-Jilid.

“Masyarakat yang terdampak sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. Apapun kendalanya harus segera diselesaikan dan itu menjadi tanggung jawab kita. Olehnya saya minta di bawah komando Plt Bupati untuk memerintahkan dinas terkait untuk mengambil langkah strategis dan taktis” tandasnya. (Jeff/Adv)