Peduli Karir Dosen, Rektor UBM Gorontalo Pimpin Pegawai Ikuti Sosialisasi LLDIKTI

Peduli Karir Dosen, Rektor UBM Gorontalo Pimpin Pegawai Ikuti Sosialisasi LLDIKTI

29/03/2021 17:36 0 By Alex

UBM Gorontalo

Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes saat memimpin para pegawai mengikuti sosialisasi tentang perhitungan Angka Kredit Kenaikan Pangkat dan Jabatan Fungsional yang dilaksanakan oleh LLDIKTI XVI, secara daring melalui zoom cloud meeting, Senin (29/3/2021).(F.Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Sebagai seorang pemimpin, Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes terus berusaha untuk meningkatkan jenjang karir para dosen.

Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka memberikan pengetahuan serta penguatan kepada para dosen dalam pengurusan karir dosen.

Di antaranya saat Rektor UBM Gorontalo memimpin para dosen untuk mengikuti sosialisasi tentang perhitungan Angka Kredit Kenaikan Pangkat dan Jabatan Fungsional yang dilaksanakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI melalui zoom cloud meeting, Senin (29/3/2021).

Sebab, menurut Titin, para dosen juga harus memperhatikan karir jabatan fungsional akademik.

“Tugas dosen tidak hanya mengajar, riset, pengabdian, namun juga harus meningkatkan karir jabatan akademik,” katanya.

Apalagi, lanjut rektor, kualitas perguruan tinggi dinilai dari beberapa bidang yakni, tata kelola, SDM, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang di dalamnya ada publikasi ilmiah, serta prestasi mahasiswa.

“Sehingga tahun ini para dosen muda yang belum memiliki jafung kami dorong mengajukan usulan jabatan asisten ahli dan yang sudah kami dorong menjadi lektor dan seterusnya sehingga ini nanti bisa menambah poin penilaian terhadap institusi,” jelasnya.(adv/rls/ais)