Peduli Korban Banjir di Bulawa, Bantuan dari BPJAMSOSTEK Gorontalo Diapresiasi Ketua DPRD Bonbol

Peduli Korban Banjir di Bulawa, Bantuan dari BPJAMSOSTEK Gorontalo Diapresiasi Ketua DPRD Bonbol

18/09/2020 01:23 0 By Jeffry

Ketua DPRD Bonbol Halid Tangahu saat menerima bantuan non sembako secara simbolis dari BPJAMSOSTEK cabang Gorontalo, Rabu (16/9/2020). (F.Istimewa)

Hulondalo.id – Bantuan bagi korban banjir bandang dan longsor di Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango terus mengalir. Kali ini bantuan tersebut diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Gorontalo.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bonbol Halid Tangahu yang didampingi Camat Bulawa Lili Pratiwi Abas di Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang Kabupaten Bonbol, Rabu (16/9/2020).

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan misi kemanusiaan atas musibah banjir bandang yang melanda di Kabupaten Bonbol. Semoga ini bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak bencana,” ujar Kepala BPJAMSOSTEK cabang Gorontalo Hendra Elvian.

“Juga membantu pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Bone Bolango untuk peduli terhadap warga yang tertimpa bencana banjir bandang di Bulawa,” sambungnya.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa non sembako untuk mendukung keseharian dari pada korban banjir.
Seperti sabun mandi, shampo, pepsodent, sikat gigi, sabun cuci, minyak kayu putih, popok bayi, hot in cream, pembalut wanita, minyak telon, sarung, dan lain sebagainya.

“Saya harap masyarakat yang tertimpa musibah bisa sabar, karena ini adalah ujian dari Allah SWT. Semoga ada hidayah, ada rahmat, dan ada berkah dibalik kejadian itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK Gorontalo. Ia berharap bantuan ini dapat segera disalurkan dan benar-benar tepat sasaran.

“Penyaluran bantuan ini harus sesuai dengan data warga yang terdampak, agar bantuan tersebut tepat sasaran. Baik bantuan dari BPJAMSOSTEK maupun dari relawan bencana lainnya. Semoga masyarakat yang terdampak sabar dan tabah menerima ujian dari Allah SWT,” ujar Halid Tangahu.

Senada, Camat Bulawa Lili Pratiwi Abas juga menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian BPJAMSOSTEK Gorontalo untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kemanusiaan ini.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga. Olehnya saya mewakili masyarakat Kecamatan Bulawa mengucapkan terima kasih. Semoga ini menjadi ladang amal jariah untuk seluruh jajaran BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo,”ucap Lili Pratiwi Abas.(Jeff/Adv)