Peduli Lingkungan Sejak Dini, KKN Tematik Sidomulyo Selatan Bentuk Masyarakat Peduli Lingkungan

Peduli Lingkungan Sejak Dini, KKN Tematik Sidomulyo Selatan Bentuk Masyarakat Peduli Lingkungan

02/11/2021 11:44 0 By Maman

KKN Tematik UNG Desa Sidomulyo Selatan

Mahasiswa peserta KKN Tematik UNG Desa Sidomulyo Selatan.

Hulondalo.id – Mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Gorontalo (UNG), membentuk Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL). Ini bentuk pelaksanaan program dan pengabdian terhadap Desa Sidomulyo Selatan.

MPL merupakan kelompok dengan tupoksi dibidang lingkungan di area sekitar desa, dan beranggotakan para kaum muda di Desa Sidomulyo Selatan. Senin (1/11/2021), mahasiswa melakukan sosialisasi tentang kepedulian lingkungan bersama anggota MPL (Masyarakat Peduli Lingkungan).

Masyarakat Peduli Lingkungan sangat penting di setiap desa, karena adanya beberapa permasalahan lingkungan yang cenderung meningkat, dan memberikan dampak terhadap penurunan kualitas lingkungan hidup.

Sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan dampak yang ditimbulkan, maka dari itu peran Masyarakat Peduli Lingkungan sangat penting di Desa Sidomulyo Selatan.

“Dengan adanya MPL ini saya berharap bisa menjadi langkah awal masyarakat desa mencegah terjadinya pencemaran lingkungan, menjaga keasrian lingkungan, dan dapat memperhatikan pembangunan di desa yang memiliki potensi pencemaran lingkungan, sehingga lingkungan akan tetap selalu terjaga,” tutur Kepala Desa Sidomulyo Selatan, Mohammad Yusuf. (man)