Pegawai Kemenkum HAM Gorontalo, Mahasiswa Berprestasi di UT

Pegawai Kemenkum HAM Gorontalo, Mahasiswa Berprestasi di UT

27/01/2021 17:21 0 By Syakir

Hulondalo.id – Universitas Terbuka (UT) memiliki standar cukup tinggi dalam proses pembelajaran. Sehingga dianggap tepat menjadi tujuan kuliah bagi pegawai di lingkungan Kemenkum HAM.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil Kemenkum HAM Gorontalo, Hantor Situmorang, S.Pd., M.Si saat menerima kunjungan Direktur UT Gorontalo Husni Arifin, Ph.D, Rabu (27/1/2021).

Kunjungan itu sendiri kata Husni, selain dalam rangka penjajakan kerjasama institusi dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kemenkum HAM Gorontalo, juga sekaligus untuk silaturahmi.

Husni juga mengungkap, banyak diantara mahasiswa berprestasi di UT Gorontalo adalah pegawai di Kemenkum HAM Gorontalo.

Sebagai perguruan tinggi negeri yang menjadi pioneer penerapan pembelajaran dengan sistem jarak jauh, UT menurut Husni, berkewajiban membantu masyarakat dan semua pihak agar memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkum HAM Gorontalo menyambut baik kunjungan UT Gorontalo. Kerjasama dua institusi ini telah diwujudkan dalam bentuk MoU antara Rektor UT dan Menteri Kemenkum HAM.

“UT memiliki standar yang tinggi dalam proses pembelajarannya, sehingga sangat tepat untuk menjadi tujuan kuliah bagi pegawai di lingkungan Kemenkumham yang dituntut memiliki integritas, disiplin dan mobilitas tinggi,”tandasnya. (adv)