Pejabat & Nakes Diminta Paling Awal Diberi Vaksin Covid-19

Pejabat & Nakes Diminta Paling Awal Diberi Vaksin Covid-19

05/01/2021 17:48 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.

Hulondalo.id – Pejabat dan Tenaga Kesehatan (Nakes) diminta Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mendapat giliran pertama untuk menerima vaksin Covid-19. Mereka kata Bupati, selama ini digarda terdepan dalam memberikan pelayanan publik.

“Mereka yang melakukan pelayanan publik, maka harus duluan, prioritas untuk mendapatkan vaksin ini,” ungkap Bupati usai mengikuti Vidcon bersama Menteri Kesehatan di aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (5/1/2021).

Sesuai rencana kata Bupati, pencanangan pemberian vaksin ini akan dilakukan Rabu (13/5/2021). Selain nakes, Bupati juga mengatakan, pejabat publik diminta harus lebih awal untuk diberikan vaksin.

Setelah pencanangan tanggal 13 Januari 2021, maka daerah akan melaksanakan pemberian vaksin Covid-19 ini pada tanggal 14 Januari 2021. Persyaratannya lanjut Bupati, berusia 60 tahun kebawah, para pejabat publik.

Bupati mengajak masyarakat, agar mensukseskan program tersebut, dan tidak ada yang perlu ditakuti. Vaksin kata dia, sama halnya dengan anak-anak yang disuntik imunisasi. Efek yang muncul pasti akan panas, itu artinya, imunisasinya berhasil.

“Seperti dulu, kita sudah alami itu, secara teknis Dinas Kesehatan yang lebih tahu,” tambahnya. (Prin/Adv)