Pekan Depan Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara, Sekda: 40 Orang Sudah Mendaftar

Pekan Depan Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara, Sekda: 40 Orang Sudah Mendaftar

26/01/2021 20:05 0 By Maman

Penyerahan Vaksin Covid-19 ke Gorontalo Utara

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menerima vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. (foto:prin_

Hulondalo.id – Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara, akan dilakukan pekan depan. Diawali dengan pencanangan, Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, tercatat 40 orang sudah mendaftar untuk di vaksin.

Usai menerima vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Sekda mengatakan, vaksinasi ini akan diawali kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes). Dia mengimbau, nakes dapat memberi contoh baik, sekaligus membuktikan kepada publik, bahwa vaksin ini aman.

“Kita harus menepis hoax, Nakes sebagai prioritas pertama penerima vaksin, semoga akan menunjukkan kepercayaan dari masyarakat,” ujar Sekda di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, Selasa (26/1/2021).

Sesuai rencana kata dia, pekan depan akan dilaksanakan pencanangan. Sesuai ketentuan Kementrian Kesehatan RI, vaksinasi pertama diberikan kepada 10 orang.

“Setelah itu atau minggu berikutnya baru dapat dilayani mulai dari nakes, kemudian para pejabat dilingkungan Pemda, TNI, Polri dan Kejaksaan setelah itu masyarakat,” kata Sekda.

Di Gorontalo Utara kata dia, cukup antusias. Hingga kini, 40 orang lebih telah mendaftar. Meski, untuk pencanangan cukup 10 orang.

Sekda juga optimis, vaksinasi di Gorontalo Utara akan sukses, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bisa mencapai 70%. Terkait fasiltas pendukung kata Sekda, juga sudah siap. (Prin/Adv)