Pekan Ini Diterbitkan, Rekomendasi DPRD Gorontalo Utara Terkait Persoalan di Desa Ilangata

Pekan Ini Diterbitkan, Rekomendasi DPRD Gorontalo Utara Terkait Persoalan di Desa Ilangata

04/08/2020 20:28 0 By Maman

DPRD Gorontalo Utara menggelar RDP terkait persoalan di Desa Ilangata Anggrek, dipimpin Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – DPRD Gorontalo Utara akan segera menerbitkan rekomendasinya, terkait persoalan yang ada di Desa Ilangata Kecamatan Anggrek Gorontalo Utara. Sikap ini kata Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail, akan disampaikan pekan ini.

Selasa (4/8/2020, usai memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Gorontalo Utara terkait persoalan tersebut, Djafar mengatakan, rekomendasi yang akan diterbitkan tidak akan berpihak kepada siapa-siapa.

“Keputusan kami sifatnya netral, tidak berpihak kepada siapa-siapa, tetapi punya kepentingan untuk menyelesaikan masalah ini dengan kekeluargaan,” ungkap Djafar.

Namun, jika musyawarah tidak dapat ditempuh, maka dengan terpaksa legislatif kata dia, akan mengeluarkan rekomendasi kepada Bupati Gorontalo Utara, untuk mengambil langkah tegas dalam rangka penyelesaian persoalan tersebut.

“Kalau tidak diselesaikan secepatnya, maka persoalan Ilangata makin melebar, dan itu akan menggangu pelayanan kepada masyarakat, khususnya roda pemerintahan,” imbuhnya.

Djafar juga menjelaskan, jika tidak dapat diselesaikan dengan musyawarah kekeluargaan, maka langkah kedua akan diambil, yakni melihat siapa yang membuat keonaran, yang bersalah pasti akan dikenai sanksi.

“Dan rekomendasi ini tegas kepada Bupati untuk bisa menyelesaikannya,” kata Djafar.

Djafar menambahkan, rekomendasi tersebut akan diterbitkan pekan ini, karena persoalan di Desa Ilangata ini sudah terlalu lama. (Prin/Adv)