Pekan Raya Tanaman Hias, Warnai HUT Kabupaten Gorontalo ke 348

Pekan Raya Tanaman Hias, Warnai HUT Kabupaten Gorontalo ke 348

11/11/2021 21:16 0 By Maman

Pekan Raya Tanaman Hias HUT Kab Gorontalo

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb saat melihat tanaman hias dalam acara Pekan Raya Tanaman Hias Kabupaten Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Komunitas pencinta tanaman hias melaksanakan Pekan Raya Tanaman Hias, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo ke 348 tahun, di Kompleks Pakaya Tower Limboto.

Sesuai jadwal, kegiatan ini dilaksanakan selama sepekan, dan melibatkan komunitas pencinta tanaman hias se Provinsi Gorontalo.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, sebab, ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tata cara merawat tanaman hias, mulai dari penanaman, pemupukan hingga perawatannya,” kata Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadiah U. Tayeb saat membuka Pekan Raya Tanaman Hias, Rabu (10/11/2021).

Hadijah juga mengakui, selama pandemi Covid-19, kebanyakan masyarakat meluangkan waktu dengan menanam tanaman hias. Sehingga tak heran banyak bermunculan penjual tanaman hias.

“Kegiatan ini tak hanya sekedar memperingati HUT Kabupaten Gorontalo, tetapi juga memberikan wadah kepada pencinta tanaman hias untuk memamerkan jenis-jenis tanaman hias,” terang Hadijah.

Sementara itu, Ketua Panitia, Suwandi Maku mengatakan, dalam kegiatan ini semua komunitas tanaman hias di Provinsi Gorontalo ikut serta.

“Semua jenis tanaman hias dipamerkan disini, selain dipamerkan ada juga dijual, harganya mulai dari puluhan ribu hingga jutaan, bahkan ada harganya Rp 50 juta,” tutup Suwandi. (Pin)