Pekerjaan Proyek Gorontalo Utara Tahun 2021 Dimulai

Pekerjaan Proyek Gorontalo Utara Tahun 2021 Dimulai

17/03/2021 21:55 0 By Maman

Dinas PUPR Tandatangan Kontrak Proyek 2021

Kepala Dinas PUPR Gorontalo Utara, Haris Latif dalam acara penandatanganan kontrak bersama pihak ketiga untuk pekerjaan proyek tahun 2021. (foto:prin)

Hulondalo.id – Realisasi proyek miliaran rupiah yang dikelola Dinas PUPR Gorontalo Utara tahun 2021, dimulai. Kepala Dinas PUPR Gorontalo Utara, Haris Latif menandatangani kontrak dengan pihak ketiga.

Proyek-proyek tersebut kata Haris, baik itu di Bidang Bina Marga dan Cipta Karya.  Haris juga mengatakan, pelaksanaan dilapangan dari proyek ini, mengacu pada kontrak yang sudah ditandatangani, baik itu mengenai kuantitas maupun kualitas.

“Semua yang ada didalam kontrak, itu harus dilaksanakan di lapangan,” kata Haris di ruang kerjanya, Selasa (16/3/2021).

Saat kontrak ditandatangani kata Haris, dihadiri pendamping hukum yakni Kejari Gorontalo Utara, ITDA Gorontalo Utara, unsur perusahaan penjamin yakni asuransi dan penyedia.

Proyek dibidang Bina Marga lanjut Haris, terdiri dari lima paket yang tersebar dibeberapa wilayah, diantaranya Kota Jin, Pinontoyonga sebesar Rp 4 miliar, kemudian di Olohuta, Lokpon Rp 6,6 miliar, Tudi dan Koiyo Rp 500 juta, Lomuli Rp 6,3 miliar dan Bualemo.

“Total Bina Marga kurang lebih Rp 60 miliar di tahap satu, untuk tahap dua belum dilaksanakan, seluruh proyek itu dibiayai dana alokasi khusus,” ungkap Haris.

Selanjutnya untuk Bidang Cipta Karya, ada dua sumber dana yakni, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Untuk DAK kata dia, berupa proyek perpipaan di Kecamatan Tolinggula kurang lebih Rp 1,2 miliar, dan Sumalata kurang lebih Rp 1 miliar.

Paling lambat kata Haris lagi, dua minggu kedepan setelah kontrak ditandatangani proyek sudah harus dilakukan. Saat ini pertemuan tentang metode pelaksanaan di lapangan juga sementara digelar. Pihak ketiga juga diminta untuk konsisten dalam kontrak yang sudah ditandatangani.

“Insya Allah hambatan bisa kita minimalisir,” imbuhnya. (Prin)