Pelaksanaan BPNT Tulungagung, Asrori: Kelihatannya Banyak yang ‘Main’

Pelaksanaan BPNT Tulungagung, Asrori: Kelihatannya Banyak yang ‘Main’

11/07/2020 12:59 0 By Maman

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung, Asrori.

Hulondalo.id (Tulungagung) – Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung mengagendakan pengecekan langsung dilapangan terhadap persoalan pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Ini wujud keseriusan legislatif terhadap persoalan tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung, Asrori melalui telepon selelur mengatakan, saat ini DPRD masih disibukkan dengan pembahasan LKPJ. Sebab, sesuai rencana kata dia, minggu depan akan di paripurnakan.

“Kita sudah mengagendakan untuk cek lapangan, segera mungkin,” kata Asrori, Jum’at (10/07).

Dia juga mengatakan, secara umum pelaksanaan program BPNT ini ruwet. Mulai dari pendataan, suplayer, agen, hingga komoditas barang yang diterima KPM.

“Semuanya ruwet, kelihatannya banyak yang main,” ucapnya.

Terkait laporan dugaan penyimpangan BPNT kepada APH, Komisi C kata dia, belum membahas ke arah itu. Yang dilakukan masih sebatas koordinasi dengan Dinsos dan akan mengecek di lapangan.

Menanggapi hal itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo tetap meminta pada semua pihak untuk mematuhi aturan yang ada, termasuk keputusan dari timkor.

“Masih tetap seperti yang pernah saya katakan, normatif  mengacu pada kaidah yang ada,” kata Maryoto.

“Kita sudah mengingatkan terus, agar penyaluran  BPNT sesuai dengan aturan,” imbuhnya.

Dari awal Maryoto meminta agar, semua pihak kembali pada aturan yang telah diputuskan oleh Timkor Bansos Pangan Kabupaten Tulungagung. (MO)