Pelaku UMKM di Pantai Ratu, Tuntut Kejelasan Izin Berusaha

Pelaku UMKM di Pantai Ratu, Tuntut Kejelasan Izin Berusaha

25/08/2021 21:49 0 By Syakir

Reses hari kedua, Ketua DPRD Boalemo Eka Putra Noho di Desa Tenilo, Tilamuta, Rabu (25/8/2021)

Hulondalo.id – Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho kembali turun reses di masa sidang ke III Tahun 2021. Kali ini sasarannya di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta.

Pantauan hulondalo.id, rata rata aspirasi datang dari para UMKM yang ada di Pantai Ratu. Mereka berharap, pemerintah bisa memperhatikan dan mengatur perizinan untuk tempat bagi pelaku UMKM di Pantai Ratu.

Tak hanya itu, mereka juga minta diperhatikan soal infrastruktur, seperti akses jalan hingga jaringan listrik yang memadai.

“kalau hujan bisa becek, sementara tempat itu banyak pengunjung nya dan bisa menambah pendapatan daerah maupun masyarakat. Dan yang ke tiga mengenai listrik disana, kami dapat info mesin nya akan ditarik. Dan jika ditarik, maka bagaimana keadaan kami,” tutur salah seorang perwakilan warga, Rabu (25/8/2021).

Menanggapi itu, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang di disampaikan.

“Nanti akan di undang dinas Kumperindag untuk menanyakan hal ini. Karena, memang tempat itu juga ramai dan banyak masyarakat yang berusaha di sana,” tutur Eka.

Politisi PDIP Boalemo ini menambah kan, pemerintah juga saat ini, baik yang di eksekutif maupun legislatif, berusaha untuk meningkatkan ekonomi rakyat di tengah kondisi pandemi covid-19.

Kendati demikian, Eka meminta agar masyarakat bisa bersabar. Karena tidak semua aspirasi bisa langsung terealisasi tahun ini. Aspirasi yang tertunda, akan kembali diperjuangkan tahun depan.

Kegiatan reses itu, di akhiri dengan penyerahan kartu BPJS secara simbolis dan juga pemantauan lokasi listrik di salah satu pemukiman mahyani di dusun Ligese, Desa Tenilo. (Rifal)