Pelaku UMKM di Wonosari Dapat Bantuan dari Pemda

Pelaku UMKM di Wonosari Dapat Bantuan dari Pemda

29/09/2021 18:38 0 By Syakir

Hulondalo.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Boalemo menyerahkan bantuan penerima manfaat kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kecamatan Wonosari, Rabu (29/9/2021).

Penyerahan bantuan itu, di berikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, di damping Kadis Kumperindag Boalemo, Hasan Makuta, dan Camat Wonosari, Lukman Amu.
Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan bantuan ini di berikan untuk membantu perkembangan para pelaku UMKM di tengah pandemi covid – 19.

“Bantuan ini, merupakan upaya dari pemerintah untuk meringankan beban dari bapak dan ibu yang usahanya terkena covid-19,” ungkap orang nomor satu Boalemo itu.

Kata Anas, walaupun ditengah kesulitan anggaran di pemerintahan, pemkab Boalemo menyediakna sekitar 1.250.000 dana serta bantuan lainnya untuk setiap pelaku UMKM yang terdampak pandemic covid-19.

“Dana ini untuk menambah modal dan usaha dari bapak dan ibu. Dan mungkin nilainya tidak terlalu banyak tetapi semoga minimal bisa membantu, serta ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkas Anas Jusuf.

Tak lupa, anas berpesan agar para pelaku usaha bisa membantu pemerintah dengan dengan doa dan usaha, agar covid-19 bisa hilang dari daerah bertajuk damai bertasbih. Sehingganya, usaha-usaha bisa berkembang kembali. (Rifal/Adv)