Pelaku yang Cekoki Bayi dengan Miras Terancam Penjara 10 Tahun

Pelaku yang Cekoki Bayi dengan Miras Terancam Penjara 10 Tahun

28/01/2021 12:43 0 By Maman

Konferensi Pers Bayi Diberi Miras

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP. Desmont Harjendro dalam konferensi pers terkait penanganan kasus bayi yang diberi miras. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Pelaku yang memberi miras kepada bayi berusia 4 bulan, terancam hukuman penjara 10 tahun. Dari 4 pelaku, 2 di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. 2 pelaku lainnya yang masih di bawah umur, dikembalikan ke orang tua.

Kamis (28/1/2021), Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro mengatakan, berkas perkara pelaku sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. Pihaknya, kata dia, akan terus memonitor perkembangan dan juga akan memberikan informasi ke media.

“Kami sudah mengamankan barang bukti berupa botol miras, HP, dop bayi, tersangka dikenakan pasal 89 ayat 2 perlindungan anak dengan maksimal 10 tahun penjara dan denda maksimal Rp 20 juta,” ujar Desmont.

Desmont juga menambahkan, 2 pelaku yang telah dikembalikan ke orang tua, akan tetap diawasi dan wajib lapor ke Polres Gorontalo Kota.

“Tersangka Andika yang memberikan miras dimasukkan ke dop, rekannya Mato yang merekam aksi itu, dan menyebarluaskan kepada publik, apa yang dilakukan Mato masih akan didalami lagi, dan mungkin bisa dikenakan UU ITE,” ungkap Kapolres. (MG01)