Pelamar CPNS Formasi Dokter Minim, Bupati Indra Naikkan Insentif Dokter

Pelamar CPNS Formasi Dokter Minim, Bupati Indra Naikkan Insentif Dokter

28/11/2019 00:35 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyampaikan sambutan dalam perayaan HKN tahun 2019. (hms)

Hulondalo.id- Tahun 2020 mendatang, insentif tenaga dokter yang bertugas di Gorontalo Utara, dinaikkan menjadi Rp. 7,5 juta. Selama ini, insentif yang dibayarkan sejumlah Rp. 3 juta.

Saat memberikan sambutan dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019 tingkat Gorontalo Utara, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyinggung soal, masih minimnya pelamar CPNS untuk formasi dokter.

“Untuk fomasi kedokteran di Gorontalo Utara masih kurang yang mendaftar,” kata Bupati di Gedung Al-Indah Kwandang Rabu (27/11/2019).

Untuk menunjang optimalnya layanan kesehatan di Gorontalo Utara kata dia, maka insentif dokter tahun 2020 dinaikkan, yang sebelumnya Rp. 3 juta perbulan, menjadi Rp. 7,5 Juta.

“”Mudah-mudahan mereka tertarik ke Gorontalo Utara,” ujarnya.

Masih dalam momen yang sama, Bupati juga menyinggung tentang upaya yang tiada henti, terhadap mengurangi angka stunting di Gorontalo Utara.

“Secara nasional kita diharapkan menekan sampai 30% masalah stunting ini, Alhamdulillah di Gorontalo Utara sekarang tinggal 8.3%, kurang lebih 26 orang yang menderita stunting, dan saat ini sudah dalam penangaan ada 12 orang,” ungkap Bupati.

Semoga kata Bupati lagi, penderita stunting yang kini dalam penanganan bisa pulih. Untuk mewujudkannya, diberikan perawatan dan makanan bergizi, termasuk asupan seperti susu.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengecek kesiapan mobil operasional Ambulance yang baru, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan. (Saprin/Adv)