Pelatihan Aplikasi SISTer, Faperta UNG Siap Reakreditasi 4 Prodi

Pelatihan Aplikasi SISTer, Faperta UNG Siap Reakreditasi 4 Prodi

25/06/2021 19:35 0 By Maman

Pelatihan Aplikasi SISTer Faperta UNG

Fakultas Pertanian UNG menggelar pelatihan penggunaan aplikasi SISTer. (foto:hms)

Hulondalo.id – Untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTer), Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo (UNG), meggelar pelatihan penggunaan aplikasi SISTer untuk seluruh dosen di lingkungan Fakultas Pertanian.

Dekan Faperta UNG, Dr. Asda Rauf, M.Si, mengatakan, SISTer merupakan aplikasi yang dikembangkan Kemdikbud-Ristek, sebagai upaya penjernihan data sekaligus peningkatan layanan pendidikan tinggi.

“Aplikasi ini sudah digunakan sejak 2019, namun penggunaan ditingkat dosen belum optimal, sehingga perlu dilakukan pelatihan untuk memberikan pemahaman penggunaan aplikasi,” ungkap Asda.

Penggunaan aplikasi dengan melakukan update data, sudah wajib dilakukan oleh seluruh Dosen. Sebab kata dia, data pada SISTer akan sangat penting dalam mendukung pemenuhan data-data yang akan dituangkan dalam dokumen akreditasi Program Studi (Prodi).

“Faperta akan melakukan reakreditasi untuk 4 Prodi, untuk memaksimalkan hasil akreditasi dibutuhkan data-data dosen yang ada pada SISTer,” jelasnya.

Setelah dilakukannya pelatihan, Asda mengaku akan terus melakukan evaluasi update data Dosen pada aplikasi SISTer.

“Diharapkan melalui pelatihan penggunaan SISTer ditingkat dapat berjalan optimal sehingga tidak ada lagi Dosen yang belum meng-update data pada aplikasi,” harap Asda. (Inkri/Adv)