Pelatihan Dasar Calon ASN, Marten: Bentuk Mental Lahirkan Ide & Gagasan yang Cemerlang

Pelatihan Dasar Calon ASN, Marten: Bentuk Mental Lahirkan Ide & Gagasan yang Cemerlang

19/05/2021 12:28 0 By Maman

Latsar Calon ASN Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha menyematkan kartu peserta pada peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon ASN. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pelatihan Dasar (Latsar) bagi calon ASN dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo diharapkan bisa melahirkan aparatur yang yang profesional dan berkarakter dalam menjalankan tugas.

Rabu (19/5/2021) Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, latsar ini juga membentuk mental aparatur yang mampu berperan menjadi pembaharu, serta mampu melahirkan ide dan gagasan yang cemerlang.

Sehingganya kata Walikota, para calon ASN ini akan mampu menginternalisasi, menerapkan, mengaktualisasikan, dan membuatnya menjadi kebiasaan (HABITUASI) serta manfaatnya, karena akan terpatri pada dirinya sebagai karakter aparatur profesional sesuai bidang tugas.

Walikota 2 periode ini juga mengatakan, pembaharuan yang bisa diperoleh dari pelatihan dasar tersebut, diharapkan dapat melahirkan ASN yang profesional, berkarakter dalam melaksanakan tugas dan jabatannya.

“Utamakan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik, perekat dan pemersatu bangsa,” ucap Walikota.

Walikota berharap, pelatihan ini diikuti penuh perhatian, karena sebagian besar peserta pelatihan dasar terbius oleh kultur hanya untuk mencari sertifikat semata. Akan lebih berguna pelatihan ini membentuk sikap, perilaku dan etika aparatur sesuai norma acuan standar aparatur pemerintah.

“Semoga kegiatan ini akan mendapatkan Rahmat dan Ridho dari Allah SWT,” harap Marten. (Inkri/Adv)