Pelatihan Jurnalistik bagi ASN dan Warga Gorontalo di Makassar

Pelatihan Jurnalistik bagi ASN dan Warga Gorontalo di Makassar

01/04/2021 23:57 0 By Syakir

Dari kiri Kepala Subbid Penghubung Makassar Moh. Agung Sugiarto, Ismail Giu Kasie Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Diskominfo Provinsi Gorontalo, dan Hasbullah Mathar, Dosen UIN Alauddin Makassar, dalam pelatihan jurlanistik dan fotografi, Kamis (1/4/2021).

Hulondalo.id – Pelatihan jurnalistik digelar Sub Bidang Penghubung Makassar, Kamis (1/4/2021). Kegiatan yang betujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur itu, diikuti tak hanya dari unsur ASN namun juga dari kalangan KKIG, hingga mahasiswa Gorontalo yang ada di Makassar.

“Kita melibatkan juga KKIIG, HPMIG dan organisasi kemahasiswaan lain supaya pengembangan kapasitas bukan saja kedinasan tetapi juga melibatkan semua unsur yang ada,” Kepala Subbid Penghubung Makassar Moh. Agung Sugiarto .

Agung mengakui, banyak yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Namun, karena pandemi maka pesertanya hanya dibatasi 30 orang, dengan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan itu mendapat apresiasi dari KKIG Makassar. Lewat ketuanya Rivai Jimy Uno berharap, lewat  kegiatan seperti ini, kedepan informasi dan pemberitaan warga Gorontalo di Makassar semakin bervariasi, informatif dan edukatif.

Sementara itu, Pelatihan jurnalistik dan fotografi menghadirkan dua pemateri yakni, Ismail Giu Kasie Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Dinas Kominfo dan Statistik Pemprov Gorontalo, dan Hasbullah Mathar, praktisi foto dan dosen UIN Alauddin Makassar. (*)