Pelatihan Vokasi Bagi Warga Kota Gorontalo, Marten: Ayo Manfaatkan Peluang

Pelatihan Vokasi Bagi Warga Kota Gorontalo, Marten: Ayo Manfaatkan Peluang

16/04/2021 21:28 0 By Syakir

Walikota Gorontalo Marten Taha menyematkan kartu tanda peserta, bagi masyarakat yang mengikuti pelatihan vokasi, Jumat (16/4/2021).

Hulondalo.id – Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan kegiatan program pendidikan dan pelatihan Vokasi di LKK-UKM Kota Gorontalo untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi kerja bagi masyarakat.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, pelatihan keterampilan ini bertujuan untuk memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi masyarakat Kota Gorontalo, khususnya mereka para pencari kerja.

“Setelah melakukan ini, Masyarakat dihimbau untuk mengaplikasikan secara produktif pada dunia kerja demi mencapai kesejahteraan masyarakat,” ungkap Marten, Jumat (16/4/2021).

Jenis-jenis pelatihan yang akan diikuti oleh peserta kata Walikota 2 periode itu,  meliputi Pelatihan desain grafis muda 1 paket, bisnis dan management 1 paket, tata rias 1 paket, pembuatan roti dan kue 1 paket, pemasangan listrik dan bangunan sederhana 1 paket, dan pemeliharaan kendaraan ringan system injeksi/teknik Kenderaan ringan (TKR) 1 paket.

“Peserta pelatihan dari masyarakat Kota Gorontalo dan warga binaan LPKA, dan mereka berjumlah 64 orang,” terang Marten.

Dikatakan Marten, seluruh pembiayaan dalam kegiatan pelatihan ini dibebankan pada DPA APBN LKK-UKM Kota Gorontalo tahun 2021.

“Kami juga menyadari, perlunya peningkatan keterampilan bagi tenaga kerja Indonesia yang gilirannya akan juga meningkatkan produktivitas di perusahaan, serta perlu mengambil keuntungan dari peluang baru sebagai dampak integrasi Ekonomi di kawasan ASEAN,” tandasnya. (mg-01/adv)