Pelatihan Wasit Bola Voli Boalemo, Sherman: Tingkatkan Prestasi Olahraga

Pelatihan Wasit Bola Voli Boalemo, Sherman: Tingkatkan Prestasi Olahraga

08/04/2021 21:16 0 By Yadin

Pelatihan wasit bola voli tingkat Kabupaten Boalemo, Kamis (8/4/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Dalam rangka memajukan olahraga hingga tingkat nasional, Pemerintah Kabupaten Boalemo melakukan pembinan kepada para pelatih, atlet, maupun wasit bola voli, Kamis (8/4/2021).

“Dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga daerah, tentunya perlu dilengkapi dengan perangkat lainnya, yaitu berupa kesiapan wasit yang benar-benar terlatih serta handal,” ungkap Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu saat membuka pelatihan wasit bola voli.

Kata Sherman, demi kemajuan olahraga di Kabupaten Boalemo, ke depan akan ditingkatkan pemenuhan para wasit ke tingkat lisensi Nasional.

“Memang, jika kita mempelajari palatihan wasit selama ini baik digelar oleh KONI maupun organisasi lainnya, peserta agak sulit memperoleh lisensi Nasional, alasanya karena harus menyediakan biaya pendaftaran minimal 5 juta. Namun, Alhamdulillah Pemkab Boalemo telah menggratiskan untuk pendaftarannya,” terangnya.

Sehingga Pemkab Boalemo, lanjut Sherman, anggaran pelaksanaan pelatihan ini tidak dilakukan pemotongan untuk refokusing.

“Terus terang kami sampaikan, jujur daerah ini telah memenuhi ketentuan pemenuhan refokusing anggaran, namun untuk memajukan olahraga di daerah, anggaran untuk ini kami tidak potong,” pungkas Sherman. (Mg-03/Adv)