Pelayanan Publik Pemkot Gorontalo, Sekda: Lebih Dioptimalkan

Pelayanan Publik Pemkot Gorontalo, Sekda: Lebih Dioptimalkan

10/06/2021 13:01 0 By Maman

Desiminasi Pelayanan Publik dan Bimtek Kota Gorontalo

Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid membuka Desiminasi Kebijakan Pelayanan Publik dan Bimbingan Teknis Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pelayanan publik di Kota Gorontalo diminta Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid, lebih dioptimalkan oleh seluruh ASN. Lakukan reformasi pelayanan publik secara menyeluruh baik segi kebijakan, SDM, sarana dan prasarana serta sistem prosedur yang tidak berbelit-belit.

Saat membuka Desiminasi Kebijakan Pelayanan Publik dan Bimbingan Teknis Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat, Kamis (10/6/2021), Sekda juga mengatakan, tujuan pelayanan publik pada dasarnya, untuk memuaskan masyarakat.

Jika kenyataan pada layanan publik kurang dari yang diharapkan, maka kata Sekda, layanan tersebut dikatakan tidak bermutu. Namun, apabila kenyataan sama dengan harapan, maka layanan disebut memuaskan.

“Nyatanya pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dewasa ini masih dijumpai kelemahannya, sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat,” ungkap Sekda.

Hal ini kata dia, ditandai dengan masih adanya berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media massa. Kondisi ini menimbulkan citra yang kurang baik terhadap aparatur pemerintah.

Mengingat fungsi utama pemerintah adalah, melayani masyarakat. Karenanya kata Sekda, pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.

“Atas dasar pemikiran tersebut, saya harap kita selaku pemerintah berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” bebernya. (Inkri/Adv)