Pelayanan Publik yang Sehat dan Selamat, Samsat Tangguh Semeru Diresmikan

Pelayanan Publik yang Sehat dan Selamat, Samsat Tangguh Semeru Diresmikan

26/06/2020 20:59 0 By Maman

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., didampingi Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Wildan Bachtiar meresmikan Kantor Bersama Samsat Tangguh Semeru. (foto:istimewa)

Hulundalo.id (Tulungagung) – Pelayanan publik jelang New Normal terus dimaksimalkan oleh Forkopimda Tulungagung. Diantaranya, pelayanan di kantor Samsat.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM didampingi Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Wildan Bachtiar meresmikan Kantor Bersama Samsat Tangguh Semeru, Jum’at (26/6/2020).

“Menuju New Normal, kita harus menyiapkan diri, pra kondisi mengenai pelayanan tangguh dalam hal ini adalah Samsat Tangguh,” kata Bupati.

Menurut Bupati, semua pelayanan di Samsat Tangguh Semeru sudah disiapkan, termasuk cuci tangan, wajib pakai masker, jaga jarak, dan alur pelayanan agar tertib dan disiplin.

Ditempat yang sama, Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, samsat tangguh menerapkan mekanisme protokol kesehatan, dan one gate sistem yang intinya, masyarakat jangan sampai bertemu dan bersinggungan.

“Samsat Tangguh juga sudah menerapkan physical distancing, ada thermogun dan bilik sterilisasi, jadi semuanya sudah bagus,” kata Kapolres.

Poin pentingnya kata dia, semua dapat beraktifitas tanpa mengurangi produktifitas, sehingga masyarakat semua sehat dan selamat. (MO)