Peldaster Peneti ke-8, Dibuka Ala Teatrikal oleh Bupati Nelson

Peldaster Peneti ke-8, Dibuka Ala Teatrikal oleh Bupati Nelson

23/02/2020 15:01 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mendapat peran sebagai kakak tertua dalam acara pembukaan Peldaster Peneti ke 8 yang dibuka melalui teatrikal. (Foto:Istimewa)

Hulondalo.id – Tak seperti acara pembukaan pada umumnya yang bersifat seremonial, Pelatihan Dasar Teater (Peldaster) Peneti ke 8, dibuka ala teatrikal oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Saat itu, Bupati Nelson memerankan karakter kakak tertua, yang turut membangun dan membesarkan Teater Peneti.

Nelson bersama para aktor lainnya memerankan cerita, yang berkisah tentang kerinduan akan kebersamaan dulu saat membangun teater Peneti bersama Nelson yang kala itu menjabat Rektor UNG.

Meski tak sempat latihan sebelumnya, akting orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini mendapat pujian, diantaranya dari Pembina Teater Peneti Zulkifli.

“Tadi saya lihat Pak Nelson begitu menikmati perannya sebagai kakak tertua, pentas tadi berlangsung spontan dan meski tanpa latihan tapi sukses.” puji Zulkifli.

Ditemui usai acara tersebut, Bupati Nelson mengungkapkan dukungannya terhadap Teater Peneti.

“Peneti tidak boleh mati, manusianya boleh berubah tapi prosesnya harus tetap jalan, sekarang saya sudah bukan Rektor lagi, tapi sudah jadi Bupati tetapi tetap mendukung teater Peneti.” Tukas Nelson. (Ika/Adv)