Peluang Perempuan Jadi Pengusaha, Ada di Program SMS

Peluang Perempuan Jadi Pengusaha, Ada di Program SMS

03/12/2020 07:21 0 By Yadin

Zulfiana Mbuinga.

Hulondalo.id – Pasangan calon Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) punya program terukur yang dapat menyejahterakan masyarakat Kabupaten Pohuwato, terutama bagi kaum perempuan.

Berdasarkan data pemilih, selisih antar pemilih laki-laki dan perempuan ada kurang lebih 885. Artinya, peran perempuan dalam menentukan sikap kepada siapa Pohuwato akan dipimpin sangatlah berpengaruh.

Zulfiana Mbuinga, salah satu pengusaha muda di Provinsi Gorontalo mengungkapkan, program pasangan Saipul-Suharsi adalah peluang besar bagi kaum hawa untuk menjadi pengusaha sukses.

“Rupanya, diantara 20 program unggulan, ada beberapa program yang bisa dimanfaatkan oleh para kaum hawa dalam merintis usaha,” ungkap Zulfiana Mbuinga yang akrab disapa Oya

Lanjutnya, program yang dimaksud adalah program gratis bisnis coaching untuk pebisnis pemula dan gratis bantuan modal UMKM. Maka dari itu ia menilai, harusnya program itu dapat dimanfaatkan oleh kaum perempuan untuk menjadi pebisnis besar di Pohuwato.

“Program yang saya maksud adalah program gratis bisnis coaching untuk pebisnis pemula dan gratis bantuan modal UMKM. Dalam program ini, pebisnis pemula akan diberikan bimbingan bagaimana mengelola usaha dengan baik dan benar,” lanjut Oya.

Ia berharap, kaum perempuan dapat menyatukan pilihan kepada pasangan SMS, untuk membuka peluang besar bagi perempuan dalam menjalankan usaha UMKM.

“Saya berharap, program ini dapat menggerakkan hati para kaum hawa dalam menyatukan pilihan kepada pasangan SMS, sehingga Pohuwato akan ada banyak pengusaha perempuan yang sukses,” harap Oya. (***)