Pemanfaatan Bantuan Perahu Fiber belum Maksimal, Temuan Reses di Pohuwato

Pemanfaatan Bantuan Perahu Fiber belum Maksimal, Temuan Reses di Pohuwato

15/03/2021 20:51 0 By Syakir

Reses Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, di Kabupaten Pohuwato, Senin (51/3/2021)

Hulondalo.id – Dalam kunjungan Reses Dapil VI Boalemo – Pohuwato, I wayan Sudiartha mengatakan, bahwa hasil kunjungan lapangan, menemukan masih minimnya pemanfaatan perahu fiber untuk masyarakat nelayan.

I Wayan mengatakan, bahwa perahu fiber ini adalah merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi karena dinilai pengaruhnya begitu signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan.

Oleh karena itu, reses ini tak sekedar menjaring aspirasi tapi juga melihat dan mengevaluasi sejauh mana pemanfaatan bantuan pemerintah untuk masyarakat. Salah satunya bantuan perahu fiber yang berada di Desa Maleo kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato.

“Perahunya besar, sedangkan kapasitas mesinnya kecil, sehingga masyarakat lebih banyak menggunakan perahu kecil dengan menggunakan mesin perahu fiber bantuan pemerintah,” kata I Wayan, Senin (15/3/2021).

Politisi Golkar itu berharap, Kedepan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo dapat memprogramkan lebih banyak lagi alokasi bantuan perahu fiber untuk nelayan, dengan kapasitas mesin yang memadai. Dirinya menjamin, DPR sebagai lembaga dengan fungsi anggaran siap mendukung penuh, sepanjang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu nelayan berharap bahwa terhadap spesifikasi mode perlu dilakukan penambahan/perubahan karena yang merasakan adalah nelayan, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian dari dinas terkait,” tandas I Wayan. (mg-01)