Pemasangan Tulisan Pulau Dionumo, Sekda: Ini Inovasi

Pemasangan Tulisan Pulau Dionumo, Sekda: Ini Inovasi

30/01/2019 08:39 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat melakukan kunjungan ke Desa Deme II Sumalata Timur. (foto:humas)

Hulondalo.id – Pemasangan tulisan Pulau Dionumo oleh pemerintah Desa Deme II Kecamatan Sumalata Timur, dianggap sebagai sebuah inovasi yang cukup baik.
Sekda Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, memberikan apresiasi atas inovasi dari pemerintah desa.

“Masyarakat khususnya pak kades sudah punya inovasi yang cukup baik,” kata Sekda. Tulisan itu kata Sekda, dibuat sebagai tanda agar orang tahu ini Pulau Dionumo. Dan pihaknya, sepatutnya menghargai usaha tersebut.

“Dan pemerintah daerah pun tidak mempersoalkan hal itu, karena ini juga bentuk perhatian pemerintah desa dan masyarakat terhadap pariwisata,” tambah Sekda saat melakukan blusukan di Desa Deme II Selasa (29/1/2019).

Pemerintah daerah kata Sekda lagi, wajib mendukung serta membantu memperbaiki apa yang sudah dilakukan pemerintah desa, bersama masyarakat terhadap aset pariwisata ini.

Bentuk dukungan kata Sekda, apa yang sudah dilakukan selama ini, akan lebih dipermantap lagi. “Inisiatif, inovasi dari masyarakat harus kita respon dan apresiasi dengan baik,” ujar Sekda.

Kedepan, Sekda menginginkan akan adanya pertemuan bersama dengan organisasi pariwisata di Provinsi Gorontalo dan Pariwisata Gorut, untuk membicarakan hal-hal dalam peningkatan promosi pulau Dionumo.

Peningkatan agar objek wisata ini makin layak dikunjungi. Terkait komentar organisasi pariwisata yang menyebut, pembuatan huruf mengurangi keaslian alam dionimo, Sekda mengatakan, perlu ada kajian dan diskusi bersama.

“Mereka menyampaikan itu apa dasarnya, nanti kita diskusikan lagi, tapi saya melihat secara kasat mata, memberi nama kepada sesuatu itu sangat baik,” tutup Ridwan Yasin. (hl/man/hms)