Pemasaran Usaha Mikro Berbasis Online, Konsep Tepat Ditengah Pandemi Covid-19

Pemasaran Usaha Mikro Berbasis Online, Konsep Tepat Ditengah Pandemi Covid-19

10/11/2020 19:34 0 By Maman

Workshop Usaha Mikro

Pjs Walikota Blitar, Jumadi membuka Workshop Penguatan Jaringan Usaha Mikro di Wisma PKPRI Kota Blitar. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pemasaran produk dari usaha mikro dengan berbasis online, konsep yang tepat ditengah pandemi Covid-19. 50 pengusaha mikro di Kota Blitar, berkesempatan mendapatkan konsep tersebut dalam sebuah workshop yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar.

Pjs Walikota Blitar, Dr.Ir Jumadi M.MT saat menyampaikan sambutan dalam Workshop Penguatan Promosi melalui Inovasi Produk ini, selalu mengingatkan kepada peserta untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kota Blitar masih berstatus kuning untuk saat ini, kita semua harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Jumadi, di Wisma PKPRI Kota Blitar, Selasa (10/11/2020).

Jumadi menambahkan bahwa, Kota Blitar melekat sebagai kota jasa, karena begitu banyaknya produk dan usaha mikro yang ada di daerah yang lebih dikenal dengan sebutan Bumi Bungkarno ini. Jumadi juga mengatakan, wokshop ini bisa menjadi inkubator bagi pelaku usaha di Kota Blitar untuk melakukan inovasi dan terobosan, sebelum produk dan kreasinya dilepas ke pasaran.

“Ini juga bisa menjadi sarana monitoring dan deteksi dini, jika produk yang dikembangkan kurang diterima pasar, sehingga proses kreativitas terus berjalan, dan produk yang dilepas dipasar sesuai dengan tren pasar saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar, Sad Sasmintarti mengatakan, melalui wokshop ini, semoga bisa mengunggah dan menumbuhkembangkan pelaku usaha mikro, utamanya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini langkah penguatan-penguatan promosi bagi usaha mikro, terutama di masa pandemi seperti ini, wokshop ini juga bagian strategi untuk penguatan promosi bagi para pelaku usaha mikro, supaya bisa membuat segala inovasi agar tetap bisa bertahan dan exis ditengah pandemi sekarang ini,” ujarnya.

Dia berharap, para pelaku usaha mikro dapat menjadi mitra pemerintah, dalam usaha menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Workshop ini juga mengundang pembicara Andika dari komunitas Tangan Diatas.

“Para pelaku usaha mikro harus dapat masuk dalam sektor ekonomi kreatif,” tutup Sasmintarti. (Anang/Hms/Adv)