Pembacokan Wartawan, Kapolda Gorontalo Instruksikan Bentuk Tim Khusus Buru Pelaku

Pembacokan Wartawan, Kapolda Gorontalo Instruksikan Bentuk Tim Khusus Buru Pelaku

25/06/2021 22:15 0 By Alex

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus

Hulondalo.id – Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus menginstruksikan Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto untuk segera membentuk tim khusus dalam mengusut kasus pembacokan terhadap wartawan media online Butota.id atas nama Jefri Rumampuk.

“Kasus ini menjadi perhatian Kapolda Gorontalo dan meminta kepada Kapolres Gorontalo Kota untuk segera membentuk tim khusus untuk mengusut tuntas kasus ini. Nantinya, tim khusus ini akan di back up langsung Ditreskrimsus Polda Gorontalo,” tegas Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono.

Sebelumnya, kasus pembacokan ini terjadi saat Jefri saat berhenti sejenak dari mengendarai sepeda motor untuk memakai jas hujan di Jalan Raja Eyato, Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, sekitar pukul 15.30 Wita, Jumat (25/6/2021).

Tiba-tiba dari arah belakang Jefri dibacok dengan parang dan mengenai lengan kanan. Saat itu juga, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Sementara Jefri langsung dilarikan ke RS Otanaha dan dirujuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo.

Menurut keterangan korban, pelaku yang berjumlah 2 orang itu menggunakan masker saat melancarkan aksinya.

“Saat ini Satuan Reskrim Polres Gorontalo Kota di back up Ditreskrimum Polda sudah bergerak untuk melaksanakan penyelidikan. Semoga secepatnya kasus ini bisa segera diungkap,” tandas Wahyu.(opin)