Pembahasan APBD-P 2020 Ditarget Tuntas Sebelum Akhir September

Pembahasan APBD-P 2020 Ditarget Tuntas Sebelum Akhir September

18/09/2020 00:29 0 By Narto

Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho menerima draf APBD-P Tahun 2020 dari Bupati Boalemo Darwis Moridu pada sidang paripurna, Jumat (11/9/2020).(f.istimewa)

Hulondalo.id – DPRD Kabupaten Boalemo tak ingin berlama-lama menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2020. Bahkan, targetnya tuntas sebelum akhir Bulan September ini.

Itu ditegaskan Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho usai sidang paripurna penyampaian KUPA dan PPAS perubahan anggaran 2020 beberapa waktu lalu.

“Pembahasan Anggaran sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita. Tentunya, rangkaian pembahasan APBD-P tahun 2020 ini secepatnya dituntaskan sebelum akhir September,” tutur politisi ulung PDI Perjuangan tersebut.

Meski begitu kata Eka Putra, pihaknya tak ingin mengindahkan ketentuan aturan sepanjang pembahasan berlangsung. Serta mengutamakan kualitas dan kuantitas hasil pembahasan dengan mengoptimalkan waktu yang ada.

“Kami tentunya berharap, APBD-P ini bisa menjawab semua kebutuhan dan kepentingan masyarakat Kabupaten Boalemo. Tidak terkecuali para ASN dan tenaga kontrak melalui pembayaran TKD dan gaji honorer,” tambanya.

Untuk itu kata Eka Putra berharap agar seluruh TAPD bersama pimpinan OPD mampu menyajikan alokasi anggaran sebagaimana kebutuhan publik. Demikian pula tuntutan pembangunan serta pemulihan ekonomi ditengah masa pandemi.

“TAPD bersama pimpinan Satker diminta fokus meluangkan waktu dan berperan aktif dalam pembahasan bersama DPRD. Sebab, APBD-P memuat kepentingan pembangunan daerah dan hajat hidup orang banyak. Saya berharap ini tuntas sebelum akhir September,” tegas politisi Parptai besutan Megawati Soekarno Putri.(Narto/adv)