Pembahasan Pansus LKPJ Gubernur Gorontalo Tahun 2020 Masih Alot

Pembahasan Pansus LKPJ Gubernur Gorontalo Tahun 2020 Masih Alot

03/05/2021 20:28 0 By Maman

Erwin Ismail Diwawancarai LKPJ

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail saat diwawancarai.

Hulondalo.id – LKPJ Gubernur Gorontalo masih alot dibahas Pansus DPRD Provinsi Gorontalo. Erwin Ismail mengatakan, dokumen tersebut masih akan dibahas kembali sebelum penetapan yang dijadwalkan 6 Mei 2021 pekan ini.

Pekan lalu kata Erwin, pansus telah berkoordinasi dengan Kemendagri, Kemenpan RB, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Ada permen tahun 2020, bertabrakan dengan RPJMD Gubernur tahun 2017-2022, kita akan sesuaikan bersama pencapaian Gubernur selama ini,” ungkapnya, Senin (3/5/2021).

Pembahasan terhadap dokumen ini kata Erwin, bukan pada substansi menolak atau menerima. Namun kata dia, permintaan keterangan dari OPD tentang penggunaan anggaran ditahun 2020.

“Sayangnya, dinas yang kita undang untuk perbaikan dalam LKPJ ini, tak mengindahkan,” terang Politisi Demokrat ini.

Seperti kata Erwin lagi, penyertaan modal Bank Sulutgo sebesar Rp 10 miliar, yang tahun kemarin digeser, tahun ini diadakan kembali. Bagian Keuangan Pemprov Gorontalo diminta mengklarifikasi hal tersebut.

Tak hanya itu, penggunaan dana SILPA setiap tahunnya. Ada juga kata Erwin, realisasi kegiatan di Dinas PUPR sudah 100%, tapi keuangannya hanya 68%.

“Kita belum sepenuhnya mengiyakan, atau merekomendasikan tanpa mengetahui uang-uang rakyat ini dikucurkan untuk apa,” bebernya. (Inkri/Adv)