Pembangunan PN Gorontalo Utara, Menunggu Rekomendasi Kementerian PAN-RB

Pembangunan PN Gorontalo Utara, Menunggu Rekomendasi Kementerian PAN-RB

02/07/2019 12:57 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menerima kunjungan Wakil Ketua PN Limboto. (humas)

Hulondalo.id- Rekomendasi dari Kementerian PAN-RB menjadi salah satu dasar untuk pembangunan kantor Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo Utara. Jika itu sudah ada, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin yakin, pembangunan sudah bisa jalan.

Selama ini, Gorontalo Utara masih menjadi bagian dari PN Limboto. Artinya, masyarakat yang membutuhkan layanan dari kantor PN, harus ke Limboto Kabupaten Gorontalo.

Seiring berjalannya waktu sejak dimekarkan 2007 silam, sejumlah infrastruktur pemerintahan terus dibangun. Terakhir, Bupati mengatakan, pembangunan Kodim 1314 Gorontalo Utara yang juga telah resmi beroperasi. Sebelumnya, Kejaksaan meski masih menggunakan kantor lama.

“Kita berharap Pengadilan Negeri dan Polres itu sudah bisa ada di Gorontalo Utara,” kata Bupati.

Namun diakui Bupati saat menerima kunjungan kerja Wakil Ketua PN Limboto, Senin (1/7/2019), ini bergantung pada anggaran dari pusat.

“Kalau sudah ada, maka saya kira tidak mengalami kesulitan, karena memang anggaran dari pemerintah pusat berdasarkan rekomendasi KemenPAN-RB,” ungkap Bupati.

Bupati berharap dalam waktu yang tak terlalu lama ini sudah ada, sehingga pelayanan kemasyarakatan khususnya dibidang hukum, baik itu pada rentang waktu maupun jarak tidak lagi harus ke Limboto.

Kunjungan Waka PN Limboto ini, diterima Bupati diruang kerjanya. Waka PN Limboto didampingi dua stafnya. Selain merupakan kunjungan kerja, ini juga memperkuat hubungan silaturrahim antara Pemkab Gorontalo Utara dan PN Limboto.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Ketua PN Limboto mengecek lokasi kantor PN Gorontalo Utara.

“Semoga tahun 2020 nanti pembangunannya sudah bisa realisasikan,” ujar Bupati. (man/hms)