Pembangunan Secaba TNI AD Dimulai, Thariq: Peluang Besar untuk SDM Gorontalo

Pembangunan Secaba TNI AD Dimulai, Thariq: Peluang Besar untuk SDM Gorontalo

01/09/2020 20:09 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meletakkan batu pembangunan Secaba TNI AD. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pembangunan Secaba TNI AD di Desa Ilomata Kecamatan Tibawa dimulai. Ketika sekolah ini beroperasi kata Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, maka dengan sendirinya membuka peluang bagi SDM Gorontalo, untuk berkarier di bidang militer.

Wabup juga mengatakan, dukungan penuh diberikan Pemkab Gorontalo Utara atas pembangunan Secaba TNI-AD ini. Dukungan kata Wabup, dibuktikan dengan alokasi anggaran untuk pembangunan tersebut.

“Nantinya, saat sekolah ini beroperasi, maka SDM di Gorontalo, khususnya di Gorontalo Utara punya peluang besar untuk mengikuti pendidikan dan latihan, termasuk berkarier di bidang militer,” kata Wabup, Selasa (1/9/2020).

Tak hanya itu, kondusifnya daerah ini, akan semakin baik dengan kehadiran sekolah tersebut. Kehidupan masyarakat sekitar, termasuk Gorontalo Utara kata Wabup, akan merasakan dampak dari pembangunan sekolah ini.

“Pembangunan sekolah ini juga, bagian dari sebuah sistem pertahanan yang dampaknya juga kepada berbagai hal yang ada di Provinsi Gorontalo khususnya juga di Gorontalo Utara,” tambahnya. (Prin/Adv)