Pembangunan Tribun Lapangan Likada, Merlan: Jaga dan Rawat

Pembangunan Tribun Lapangan Likada, Merlan: Jaga dan Rawat

27/03/2021 14:54 0 By Jeffry

Peletakan batu pertama pembangunan tribun lapangan Likada, Kabila. (AKP/Diskominfo)

Hulondalo.id – Pekerjaan tribun lapangan Likada di Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) telah masuk tahap pembangunan.

Hal itu ditandai dengan dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Bonebol Merlan Uloli, Jumat (26/3/2021).

Merlan didampingi Ketua KONI Bone Bolango Yakub Tangahu, Kadispora Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas, serta sejumlah pimpinan OPD, dan Camat Kabila.

Adapun pekerjaan pembangunan tribun Lapangan Likada bagian timur itu menelan anggaran kurang lebih sebesar Rp 190 Juta yang bersumber dari kegiatan koordinasi sinkronisasi dan pelaksanaan penyediaan sarana dan prasarana olahraga kabupaten/kota pada Dispora Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2021.

Merlan pun mengingatkan fasilitas olahraga tersebut kedepan perlu diperhatikan terutama dalam hal perawatan fasilitas tersebut.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, tentunya harus dibarengi dengan pemeliharaan. Olehnya, mari kita jaga dan pelihara, supaya anggaran pemerintah yang dikucurkan untuk membangun fasilitas ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucap Merlan.

Lebih lanjut, Merlan berharap pembangunan sarana dan prasarana di Lapangan Likada Kabila ini, tidak hanya sampai pada pembangunan tribun saja. Akan tetapi setelah itu, programnya harus berkelanjutan.

“Lapangan Likada ini harus dilengkapi dengan pembangunan lintasannya agar dapat dimanfaatkan warga untuk jalan pagi di setiap hari Sabtu maupun hari Minggu,” kata Merlan.

Disisi lain, Wabup juga mengajak seluruh stakeholder, khususnya masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta memelihara kebersihan Lapangan Likada, agar kawasan ini senantiasa menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan bersama-sama.

“Jangan ada sapi atau kambing yang diikat disini. Ini menjadi peringatan bagi warga yang punya hewan ternak kemudian tidak dikandangkan. Lalu ditinggalkan saja dan masuk di Lapangan Likada, kita akan suruh tangkap sama Satpol PP. Kita akan mulai lagi penertiban hewan lepas yang berkeliaran,” tegas Wabup Merlan.(Jeff/Adv)