Pembayaran Cepat Tanpa Uang Tunai, Hendra: Pakai Aplikasi QRIS

Pembayaran Cepat Tanpa Uang Tunai, Hendra: Pakai Aplikasi QRIS

09/03/2021 23:00 0 By Maman

Wabup Hendra Kunjungan BI Gorontalo

Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Budi Widi Hartanto. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pembayaran cepat, tanpa menggunakan uang tunai bakal diterapkan Pemkab Gorontalo. Namun sebelum itu diterapkan, Pemkab Gorontalo masih akan membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Pembentukan tim ini kata Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto, dibahas bersama Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo di ruang kerjanya, Selasa (08/03/2021).

“Pembayaran tersebut akan menggunakan aplikasi Quick Respon Indonesia Standar atau Qris,” kata Hendra.

Dadang panggilan akrabnya ini juga menuturkan, pembentukan TP2DD paling lambat bulan April 2021 mendatang, dan selanjutnya akan disosialisasikan ke masyarakat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank BI Provinsi Gorontalo, Budi Widi Hartanto mengatakan, TP2DD ini akan mempercepat langkah pemerintah daerah dalam penggunaan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP).

Sehingga terjadi peningkatan pendapatan daerah diwaktu mendatang.

“Pembayaran seperti pajak dan seterusnya, termasuk juga pengeluaran daerah, dilakukan secara non tunai melalui aplikasi ini,” jelas Budi. (Pin/Adv)