Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri, Hendra: Fokus Penanganan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi

Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri, Hendra: Fokus Penanganan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi

14/09/2021 21:38 0 By Maman

Wabup Hendra Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri

Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto saat mengikuti Pembekalan Kepemimpinan yang digelar BPSDM Kemendagri RI. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi dimasing-masing daerah, menjadi fokus materi yang dibahas dalam Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri.

Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto yang juga mengikuti pembekalan ini mengatakan, pembekalan kepemimpinan ini merupakan amanah dalam upaya pengembangan SDM, khususnya yang berkaitan dengan tugas pelaksanaan pemerintahan daerah.

“Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu yakni, kepemimpinan, menjadi seorang pemimpin harus memiliki kekuatan dalam memahami aturan, memiliki pegawai yang mampu membantu kita dalam menjalankan tugas serta, dapat merangkul dan menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat,” ungkap Wabup, Selasa (14/09/2021).

Pria disapa Dadang itu menuturkan, pembekalan ini juga membahas tentang pemulihan ekonomi serta penanganan Covid-19.

“Penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi juga masih menjadi target kita, untuk itu, kami sebagai pemerintah daerah tengah berupaya melakukan vaksinasi serta berkerjasama dengan semua pihak, dengan harapan masyarakat di Kabupaten Gorontalo telah tervaksinasi semua, sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa, dan ekonomi pun berjalan normal,” harap Hendra.

Kegiatan ini diselenggarakan Kemendagri RI melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) secara virtual. Dengan jumlah peserta sebanyak 137 orang dan berlangsung mulai 13 sampai 17 September 2021. (Pin/Adv)