Pembekalan Mahasiswa KKM, Rektor Ingatkan Etika & Moral Pergaulan di Masyarakat

Pembekalan Mahasiswa KKM, Rektor Ingatkan Etika & Moral Pergaulan di Masyarakat

02/07/2021 22:58 0 By Maman

Pembekalan KKM UBM Gorontalo 2021

Pembekalan Kegiatan KKM UBM Gorontalo Tahun 2021 yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Jum’at (2/7/2021). (F. Humas/Diana)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar pembekalan pelaksanaan Kuliah Kerja Mandiri (KKM) Tahun 2021. Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini, dibuka langsung oleh Rektor Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menjelaskan pentingnya bersinergi dengan masyarakat desa selama menjalani KKM.

“Melalui pembekalan ini, saya menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk dapat bersinergi bersama masyarakat sekitar, baik dengan desa atau kecamatan. Apa yang diperoleh di bangku kuliah, dapat dipraktekkan di lapangan dan membantu masyarakat yang akan anda datangi.” harap Rektor Titin Dunggio.

Tak hanya itu, Ketua DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo ini juga berpesan, pentingnya membuka pikiran akan hal-hal baru di masyarakat. Mahasiswa dapat mendapatkan ilmu di lapangan dari masyarakat.

“Hal terpenting dari KKM adalah bisa berinteraksi di masyarakat, bisa dipraktekkan di masyarakat, bisa berdiskusi dengan masyarakat sekitar. Bagaimana bisa maju bersama masyarakat. Satu hal lagi yang harus saya ingatkan, tolong jaga nama baik UBM dan almamater. Selamat bertugas. Semoga semua sehat dari berangkat maupun pulang nanti. Sukses selalu.” Tutup Rektor Titin Dinggio. (ais/rls)