Pembelajaran di Pohuwato Masih Secara Daring

Pembelajaran di Pohuwato Masih Secara Daring

22/07/2021 14:38 0 By Yadin

Dinas Pendidikan Pohuwato.

Hulondalo.id – Aktivitas pembelajaran para siswa di Kabupaten Pohuwato masih dilakukan secara daring atau online.

Kebijakan ini ditempuh oleh pemerintah daerah mengingat kondisi pandemi covid-19 yang beberapa bulan belakangan mengalami peningkatan secara signifikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato melalui Kepala Bidang SMP, Syaiful B. Hunta menyampaikan, bahwa sampai saat ini semua siswa masih belajar di rumah masing-masing dengan konsep daring.

“Ya sampai saat ini masih belajar secara daring. Apalagi daerah kita sebagian besar kecamatan berstatus zona merah dan orange. Pemerintah pun masih memberlakukan PPKM dengan skala mikro,” terang Syaiful.

Syaiful juga mengungkapkan, bahwa kebijakan belajar daring masih berlaku sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

“Sudah ada surat edarannya dari Dinas Pendidikan ke semua sekolah, belajar secara daring sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” katanya.

Ia pun mengimbau para anak didik agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di rumah supaya terhindar dari Covid-19.

“Selalu terapkan prokes. Para orang tua pun kami imbau agar senantiasa memperhatikan anaknya. Ini demi menjaga kesehatan mereka,” harap Syaiful. (yadin/adv)