Pembelajaran Tatap Muka Bakal Dimulai, SMAN 1 Talun Blitar Lakukan Persiapan

Pembelajaran Tatap Muka Bakal Dimulai, SMAN 1 Talun Blitar Lakukan Persiapan

19/08/2020 20:26 0 By Yadin

Gatot Wiyono mencoba salah satu fasilitas cuci tangan yang baru dibangun.

Hulondalo.id (Blitar) – Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan kebijakan mengembalikan pembelajaran dengan sistem tatap muka.

Kebijakan itu disambut baik oleh sekolah dengan mempersiapkan berbagai fasilitas protokol kesehatan Covid-19 untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Salah satu sekolah di Kabupaten Blitar, SMAN 1 Talun sudah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka dengan protokol kesehatan Covid-19, meski Kabupaten Blitar masih zona merah.

Kepala Sekolah, Gatot Wiyono, S.Pd, M.Pd menjelaskan, pihaknya sudah siap 90 persen untuk fasilitas dan skema dalam rangka pembelajaran tatap muka.

Mulai dari penataan bangku kelas yang dibuat berjarak, fasilitas cuci tangan atau wastafel di depan ruang ruang kelas, penyediaan handsanitizer di setiap kelas, dan melakukan penyemprotan seusai pembelajaran tatap muka.

“Sehingga mengubah skema dalam pembelajaran nantinya. Kegiatan pembelajaran nantinya tidak dilakukan sepenuhnya dengan tatap muka, namun tetap dikolaborasikan dengan sistem daring,” jelas Gatot Wiyono saat ditemui Rabu (19/8/2020).

Dalam satu ruangan atau kelas lanjut Gatot, hanya diisi maksimal 18 orang siswa dan siswa lainnya tetap menggunakan sistem daring. Jam belajar pun dibuat lebih pendek dibanding sebelumnya.

“Semoga dengan apa yang sudah dipersiapkan,  anak-anak dan orang tua murid tidak khawatir sekolah dibuka kembali,” ujarnya penuh harap. (Anang)