Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di 51 SD & 8 SMP di Kota Gorontalo Dimulai

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di 51 SD & 8 SMP di Kota Gorontalo Dimulai

27/09/2021 15:12 0 By Maman

Walikota Marten Tinjau PTM Terbatas SMP 6

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau PTM Terbatas di SMP 6 Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Gorontalo dimulai. PTM Terbatas ini mulai dilakukan di 51 SD dan 8 SMP. Namun kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, proses ini harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan.

Wali Kota juga mengatakan, dalam pelaksanaan PTM Terbatas ini, tidak berlaku diseluruh sekolah. Dari 100 sekolah, yang dibuka saat ini baru 59 sekolah.

“Ya, saya pastikan yang berada di sekolah ini adalah siswa yang sudah divaksin, minimal dosis pertama sudah diterima para siswa,” ungkapnya saat meninjau dan mengawasi PTMT di SMP 6 Kota Gorontalo, Senin (27/9/2021).

Dia juga menjelaskan, pada PTMT ini, sarana prasarana bagi siswa saat masuk sekolah baik fasilitas penunjang, penyambutan siswa masuk, dan paling penting adalah siswa yang divaksin.

Pelaksanaan ini kata Wali Kota, menindaklanjuti surat keputusan 4 menteri yakni Menteri Agama, Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

“Ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat di Kota Gorontalo, khususnya para siswa atau anak-anak,” tandasnya. (Inkri)