Pemberian 8 Nama Jalan Dinilai Tak Sesuai Aturan, Usman: Butuh Kajian Bersama

Pemberian 8 Nama Jalan Dinilai Tak Sesuai Aturan, Usman: Butuh Kajian Bersama

19/07/2021 18:10 0 By Jeffry

Anggota DPRD Bone Bolango, Usman Hulopi

Hulondalo.id – Anggota DPRD Bone Bolango Usman Hulopi menyoroti pemberian 8 nama jalan yang diresmikan Bupati Hamim Pou belum lama ini.

Dirinya menyebut, untuk penamaan jalan maupun pemberian gelar harus berdasarkan aturan dan mekanisme yang berlaku. Dalam artian, pemerintah daerah terlebih dahulu harus memasukan usulan soal penamaan jalan tersebut ke pihak legislatif, untuk dibahas bersama berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Sebenarnya pihak eksekutif itu tidak boleh sembarang memberi nama jalan tanpa mekanisme yang jelas. Semuanya itu harus melalui pembahasan dan persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif,” ujar politisi PAN ini.

Dirinya juga menyebut, selama ini pihak eksekutif tidak pernah memasukan usulan terkait pemberian 8 buah nama jalan tersebut ke pihak legislatif. Pihaknya kata dia merasa khawatir, jika persoalan ini tidak ditinjau kembali oleh pemerintah daerah, maka bisa berdampak bagi daerah dan dapat menimbulkan persoalan baru dikemudian hari.

“Kami di legislatif ini merupakan mitra kerja dari pemerintah daerah. Apabila yang dilakukan pemerintah daerah benar, maka kami juga dianggap benar. Dan jika yang dilakukan pemerintah daerah itu salah, maka kami juga akan dicap salah oleh masyarakat,” tegasnya.

Olehnya ia berharap, pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Hamim Pou dapat meninjau kembali pemberian 8 nama jalan tersebut. Agar penamaan jalan benar-benar berdasarkan aturan dan mekanisme yang berlaku.(Jeff/adv)