Pembinaan Khusus di Sekolah, Wawali: Pengawasan Aktif Orang Tua Dibutuhkan

09/11/2019 12:53 0 By Maman

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat menerima masa aksi demonstrasi di halaman Kantor Wali Kota Gorontalo.

Hulondalo.id- Pengawasan secara aktif dari orang tua terhadap anaknya masing-masing, dibutuhkan. Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono juga menegaskan, telah meminta OPD terkait untuk menseriusi dugaan keterlibatan siswa dalam penggunaan panah wayer.

Rentetan peristiwa yang melibatkan sejumah siswa kata Wawali, sebelumnya telah disikapi oleh Pemkot Gorontalo dengan menerbitkan instruksi. Isi dari instruksi ini kembali disampaikan Wawali, saat menerima aksi demo mahasiswa baru-baru ini di halaman Kantor Wali Kota Gorontalo.

“Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa, peduli dengan masyarakat serta daerah ini,” ujar Ryan.

Kepedulian ini, menjadi kebanggaan Pemerintah Kota Gorontalo. Ryan mengajak massa aksi, untuk mengambil peran menjaga keamanan daerah.

“Pemerintah Kota Gorontalo dan kita semua, baik itu pemda, aparat hukum, masyarakat dan mahasiswa saling menjaga keamanan daerah,” terang Ryan.

“Kalau berbicara penindakan, itu tugas dari aparat hukum. Pemerintah Kota Gorontalo juga memiliki tugas yang sesuai dengan kewenangan, terkait dengan stabilitas keamanan,” kata Ryan.

Instruksi yang sudah diedarkan, khususnya kepada kelurahan dan kecamatan telah melaksanakan aktivitas malam, yakni partoli yang bekerjasama dengan aparat hukum.

Terkait oknum siswa yang terlibat dalam aksi teror panah wayer, akan diberikan pembinaan secara khusus.

Dinas Pendidikan Kota Gorontalo telah diminta, untuk menyurat ke semua lembaga pendidikan, untuk melaksanakan pembinaan secara berkala kepada siswa.

“Oknum yang terlibat kasus panah wayer, terlebih dahulu akan diberikan pembinaan secara khusus, pihak sekolah akan mengundang orang tua mereka, untuk dilakukan pembinaan secara berkala. Kami juga meminta peran aktif orang tua, untuk mengawasi anak mereka,” tutup Ryan. (Tri/Adv)