Pembunuhan di Jalan Manggis Kota Gorontalo, Begini Kejadiannya !!

17/04/2019 23:58 0 By admin

Hulondalo.id – Kasus penikaman kembali terjadi di Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo, Rabu (17/4/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 Wita. Kali ini, penikaman yang menyebabkan sang korban meninggal dunia itu, terjadi di jalan Manggis Kelurahan Limba B.

Berdasarkan keterangan saksi mata Setiyan Pamuji (22) yang tak lain adalah anak korban, awalnya Setiyan yang terlelap tidur, dikejutkan dengan suara gaduh di depan rumahnya.

Setiyan langsung beranjak dari kamarnya, dan menuju sumber keributan tadi. Didapatinya sang ayah Eko Hery Soelistio Tiyo (46), sedang melerai perkelahian. Setiyan sendiri, tak tahu apa yang diributkan.

Selang beberapa saat, datang sejumlah pria sambil mengendarai sepeda motor, dan datang mencari Eko Solistio. Korban dikejar hingga ke dalam rumah. Salah satu pelaku kemudian, menghunuskan senjata tajam dan langsung menikam korban berulang hingga meregang nyawa.

Berdasarkan hasil visum, korban tewas dengan 4 luka tikaman di punggung dan satu tikaman di pipi. Korban yang seharinya berprofesi sebagai wiraswasta itu, dikebumikan oleh pihak keluarga siang hari.

Sementara itu, Setiyan anak korban mengaku sempat mengenali dua pelaku. Yakni YP alias Yagen dan YH alias Feri. Berbekal informasi itu, team Alap-alap Polres Gorontalo Kota kemudian bergerak cepat untuk mencari kedua pelaku yang dikenali saksi, dan berhasil ditemukan polisi, kemudian diinterogasi.

Dari dua pelaku, disebutlah nama MP alias Momi yang diduga sebagai pelaku penikaman. Momi ditangkap di Kelurahan Talumolo Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja SIK MSi mengatakan, barang bukti berupa pisau yang telah dibuang di rumah kakak pelaku di Kelurahan Heledulaa Utara Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

Berdasarkan keterangan pelaku Momi, awalnya anak pelaku berinsial Mat memberi tahu bahwa ia telah dianiaya oleh seseorang. Sehingga pada saat itu, pelaku yang diduga tengah dibawah pengaruh miras langsung mendatangi korban dan menikamnya hingga tewas. “Pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Gorontalo Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas kapolres. (**)

loading...