Pemda Balut Kucurkan Rp. 2,2 Miliar, Bangun Asrama Mahasiswa Balut di Gorontalo

13/09/2019 23:08 0 By Maman

Lokasi Pembangunan Asrama Mahasiswa Banggai Laut di Gorontalo.

Hulondalo.id- Mahasiswa di Gorontalo asal Banggai Laut, Sulteng, sebentar lagi memiliki asrama permanen. Hal ini menyusul diproyeksikannya anggaran sebesar Rp. 2,2 Miliar, untuk pembangunan asrama bagi mahasiswa oleh Pemerintah Daerah Banggai Laut.

Terinformasi, pembangunan asrama telah mulai dilaksanakan.

Sesuai desain bangunannya, asrama yang terletak di kompleks Mufidah Kota Gorontalo ini, dirancang dua lantai. Masing-masing lantai berisi 8 buah kamar yang berukuran 4 × 4 meter. Selain kamar tidur, digedung baru ini disediakan pula ruang rapat bagi mahasiswa. Dibelakangnya tersedia dua buah dapur, serta dua buah kamar kecil, baik lantai atas maupun lantai bawah.

Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Mahasiswa Indonesia (KMI-Balut) Gorontalo Riksan Kiliu mengatakan, dengan rancangan ini, asrama diprediksi mampu menampung hingga 64 orang mahasiswa. Sebab menurut hitungannya, ukuran tiap-tiap kamar sebesar 4 × 4 meter, bisa dihuni hingga 4 mahasiswa.

“Iya, asrama kita sudah di bangun baru, saat ini kita sedang menginap di asrama sementara. Gedungnya dua lantai, 16 kamar,” ujar Riksan saat diwawancarai, Jumat (13/9/2019).

Gambar desain asrama Mahasiswa Balut, Gorontalo.

Mewakili rekan-rekan mahasiswa yang lain, Riksan mengungkapkan terimakasih kepada Pemda Banggai Laut karena telah membangunkan asrama baru untuk mereka. Dengan adanya asrama ini, roda organisasi KMI-Balut serta kegiatan keilmuan lainnya, dipastikan berjalan dengan baik.

Selain itu, para mahasiswa akan tinggal dengan nyaman. Desain bangunan yang dirancang tinggi membebaskan mereka dari masalah banjir yang kerap melanda kawasan itu.

“Alhamdulillah, Insha Allah sudah tidak lagi kebanjiran. Karena yang baru ini kan dirancang agak tinggi jadi kalau banjir sudah tidak masuk air,” kata Riksan. (John)

loading...