Pemda Boalemo Raih Penghargaan dari BPKP Provinsi Gorontalo

Pemda Boalemo Raih Penghargaan dari BPKP Provinsi Gorontalo

21/05/2021 23:43 0 By Maman

Penghargaan BPKP Bupati Anas

Plt. Bupati Boalemo, ANas Jusuf menerima penghargaan dari BPKP perwakilan Provinsi Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pemkab Boalemo menerima penghargaan dari Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo. Penghargaan ini diterima langsung, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Penghargaan ini diterima wujud komitmen Pemkab Boalemo, ikut serta dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tahun 2021, yang digelar BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Jum’at (21/5/2021).

Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Idris Rahim saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa, kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), merupakan suatu kerangka kerja yang mengidentifikasi aspek-aspek fundamental. Aparat tersebut dibutuhkan dalam pengawasan intern yang efektif di sektor publik.

“Saya mengharapkan agar terus di dorong penguatan peran APIP, baik provinsi maupun kabupaten atau kota, hal ini menjadi sangat penting, mengingat kapabilitas APIP provinsi maupun kabupaten atau kota se-provinsi Gorontalo telah mencapai level 3 (Integrated),” ungkapnya.

Kedepan kata dia, diperlukan komunikasi dan koordinasi yang baik dari semua APIP di tingkat provinsi, maupun kabupaten dan kota di Gorontalo.

“Semoga dari rapat koordinasi ini, dapat meningkatkan sinergitas APIP di provinsi Gorontalo dalam mengawal pelaksanaan program,” tandas Wagub.

Kegiatan itu juga dihadiri, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Salamat Simanulang, Inspektur Wilayah III Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri, Elfin Elyas, Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Direktur Wilayah IV KPK, Wahyudi, Direktur Pengawasan Bidang Kerjasama Investasi Pembayaran Pembangunan BPKP, Suyarsih Fifi Herwati, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara, dan para Bupati/Walikota serta Inspektorat kabupaten atau kota se- provinsi Gorontalo. (Rifal/Adv)