Pemda Bolsel-UBM Gorontalo Komitmen Peningkatan Kualitas SDM

Pemda Bolsel-UBM Gorontalo Komitmen Peningkatan Kualitas SDM

05/07/2021 21:10 0 By Alex

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes dan Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru S.Pt menandatangani MoU terkait komitmen peningkatan kualitas SDM. (F. Humas/Adera)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali memperkuat kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Kali ini, UBM Gorontalo menggandeng Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk memperkuat kerjasama dalam peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Kerjasama ini ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes bersama Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru S.Pt di sela-sela pelaksanaan penerimaan mahasiswa peserta KKM, Senin (5/7/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru berharap agar kerjasama yang telah dijalankan benar benar dimanfaatkan oleh seluruh aparatur yang ada di lingkungan Pemda Bolsel.

“Ini kesempatan untuk dapat meningkatkan SDM kita. Yang strata satu harus berusaha lanjut S2. Apalagi para sangadi (kepala desa), serta honorer harus memanfaatkan kerjasama antara pemerintah daerah dengan Universitas Bina Mandiri Gorontalo ini,” ujarnya.

Komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas SDM tersebut memang menjadi salah satu visi dan misi pemerintah daerah Bolsel.

Olehnya, sebagai perguruan tinggi yang benar benar menjaga kualitas lulusan. UBM Gorontalo menjadi jawaban atas cita-cita pemda tersebut.(adv/rls/ais)