Pemda Didesak Normalisasi Sungai yang Melintasi Dua Desa di Anggrek

Pemda Didesak Normalisasi Sungai yang Melintasi Dua Desa di Anggrek

17/02/2021 18:04 0 By Maman

Anggota DPRD Gorontalo Utara Lukum Diko.

Hulondalo.id – Ketua Fraksi Golkar DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko mendesak pemerintah segera realisasikan janjinya untuk melakukan Normalisasi Sungai yang melintasi Desa Ilangata dan Tolango.

”Hal ini Sudah sejak lama di tanyakan oleh masyarakat. Pasalnya sebelumnya instansi terkait sudah meninjau langsung ke lapangan, namun lagi-lagi sampai dengan saat ini belum juga ada realisasi,” ungkap Lukum.

Kenapa normalisasi ini terbilang mendesak? Kata Lukum, saat ini sungai yang melintasi dua desa itu, menjadi dangkal akibat sendimentasi.

Masalahnya adalah, dengan kondisi sungai seperti itu, jika musim penghujan datang, maka lahan persawahan milik warga, kerap jadi korban.

“Menumpuknya sedimentasi lumpur di Muara, tepatnya yang ada di pelabuhan Anggrek, tentu membuat areal persawahan masyarakat setempat telah terendam air hampir selama 2 minggu ini,” ujarnya.

Lukum pun meminta pemerintah daerah khususnya kepada Bupati Gorontalo Utara, agar bisa memasukkan normalisasi sungai di dua desa sebagai prioritas untuk dikerjakan secepatnya. (Prin/Adv)