Pemeliharaan & Operasional Kapal BN 86, Bupati Indra: Kami Siap Alokasi Anggarannya

Pemeliharaan & Operasional Kapal BN 86, Bupati Indra: Kami Siap Alokasi Anggarannya

02/12/2020 23:50 0 By Maman

Peresmian Kapal BM 86

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie disela-sela peremian operasional KM BM 86 di Pelabuhan Kwandang. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemeliharaan dan operasional dari KM Banawa Nusantara (BN) 86 kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, akan dialokasikan oleh Pemkab Gorontalo Utara.

“Sesuai penyampaian Pak Gubernur, kapal ini butuh pemeliharaan, butuh operasional, sebab itu pemerintah daerah akan menganggarkan operasional dan pemeliharaannya,” kata Bupati saat mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meresmikan kapal tersebut di Pelabuhan Kwandang, Rabu (2/12/2020).

Bupati mengakui, pemeliharaan dan operasional terhadap kapal tersebut, maka akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang sudah berjuang di kementerian, hingga kapal ini berada di Gorontalo Utara.

Saat ini kata Bupati, dua unit kapal sudah beroperasi di Pelabuhan Kwandang yakni, Kapal Ganda Nusantara 05 dan Kapal KM Banawa Nusantara 86 yang baru diresmikan.

“Semoga ini lebih memperlancar dan mempermudah akses transportasi laut di Gorontalo Utara, menuju ke pulau Ponelo maupun ke tempat-tempat wisata yang ada di Gorontalo Utara,” ujarnya. (Prin/Adv)